Profil Tina Toon

Posted by Cerita Lucu Terbaru 2013 Selasa, 19 Juni 2012 0 komentar
"Tina Toon Masih Anak2"
Masih Ingat Lagu,... "mama,...bolo-bolo, papa,....bolo-bolo."
Agustina Hermanto lebih dikenal sebagai Tina Toon (lahir di Jakarta, 20 Agustus 1993; umur 18 tahun) adalah salah satu penyanyi dan aktris cilik Indonesia. Ia terkenal dengan goyangan ngebor yang mirip dengan goyangan ngebor Inul Daratista. Ia terkenal lewat lagunya Bolo-Bolo. Ia juga dikenal lewat gerakan lehernya yang khas.
"Tina Toon Kecil sedang Show"
Tina adalah anak pertama dari dua bersaudara pasangan Megawati dan Aan Hermanto. Waktu kecil, Tina sering sakit-sakitan. Padahal orang tuanya tinggal di Pamanukan, Subang yang saat itu sulit mendapatkan dokter spesialis. Oleh karena itu, Tina dititipkan pada nenek dan kakeknya di Kelapa Gading agar mudah berobat ke dokter spesialis. Kedua orangtua Tina yang mengelola bisnis pupuk dan peralatan pertanian hanya dua hari sepekan berkumpul dengannya.
Bakat Tina menurun dari ibunya yang dulu pernah tergabung dalam sebuah kelompok musik di Cirebon. Oma Tina, Ana Setiawati rajin mengajak Tina mengikuti sejumlah lomba menyanyi. Pada usia empat tahun, Tina mendapat juara dua dalam lomba menyanyi yang diadakan di Mal Kelapa Gading. Saat itu Tina menyanyi lagu karangan A.T. Mahmud, "Pelangi-Pelangi".
Pada tahun 1998, paman Tina mengajak rekaman. Sayangnya karena kerusuhan tahun 1998, rekaman itu tidak dilanjutkan. Lalu Ana memasukkan Tina ke sanggar Papa T. Bob Setelah lulus tes vokal, Papa T. Bob membuatkan sejumlah lagu dan membawa Tina ke dapur rekaman. Papa T. Bob pula yang memberi nama Tina Toon.
Album pertama berjudul Bolo-bolo (1999), dengan lagu andalan bertajuk sama, lahir dan menjadi hit di pasar. Konon, album yang menghabiskan dana Rp 200 juta dan menjadi tanggungan keluarga itu laku sebanyak 300.000 keping. Kesuksesan album pertama membuat Tina merilis lagi album kedua Siram (2000), Goyang Tina Toon (2001), dan Arti Bolo-bolo (2003).
Tina diawal karir sebagai penyanyi cilik.
"TinaToon 2012"
Tahun 2004 Tina menjajal dunia layar lebar dengan membintangi film komedi berjudul Tina Toon & Lenong Bocah. Film garapan Aditya Gumay ini bercerita tentang seorang gadis kecil miskin yang akhirnya menjadi orang kaya karena menyanyi. Selain Tina Toon, sederet nama beken seperti Ingrid Widjanarko, Ria Irawan, Vicky Burky, Alicia Johar, dan Piyu Padi ikut meramaikan film ini. Sebelumnya, Tina juga pernah mendukung teater musikalnya Rachel Maryam dan Dian Sastrowardoyo, Bawang Merah dan Bawang Putih. Dalam pergelaran itu ia berperan sebagai seekor ikan louhan ajaib yang lincah memegal-megolkan ekornya.
Pada tahun 2008 Tina Toon merilis album barunya berjudul I Love Music, album ini diliris untuk memperlihatkan bahwa Tina Toon sudah remaja. Single pertama dari album ini adalah lagu “in my birthday” yang merupakan karya Tina Toon sendiri. Single ini di rilis bertepatan dengan hari ulang tahun Tina. Pada tahun 2009 Tina Toon merilins single keduanya “Cinta Malu” yang juga karyanya sendiri.
Agustus 2011: Untuk memperkaya hidupnya, Tina Toon telah membentuk sebuah band puteri yang dinamai D'Girls dan telah memiliki 2 single, yakni: Cinta Pertama dan Cinta Buta.
 


Anda sedang membaca artikel tentang Profil Tina Toon dan anda bisa menemukan artikel Profil Tina Toon ini dengan url http://bikintenar.blogspot.com/2012/06/profil-tina-toon.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Profil Tina Toon ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Profil Tina Toon sebagai sumbernya.

Silahkan sobat tinggalkan komentar jika dirasa ada informasi yang sobat butuhkan

0 komentar:

Posting Komentar