Fungsi Payudara

Posted by Cerita Lucu Terbaru 2013 Sabtu, 09 Juni 2012 2 komentar
Payudara (Latin: mamma) adalah organ tubuh bagian atas dada dari spesies mamalia berjenis kelamin betina, termasuk manusia.

 

Fungsi

Menyusui

 

1. Menyusui

Fungsi utama dari kelenjar susu adalah memberikan nutrisi dalam bentuk air susu bagi bayi atau balita. Proses pemberian air susu ini dinamakan menyusui. Meskipun kelenjar yang menghasilkan air susu juga terdapat pada pria, normalnya kelenjar susu tersebut tetap tidak berkembang sempurna.

Peranan seksual

 

2. Peranan seksual

Payudara memegang peranan penting dalam kebiasaan seksual manusia. Payudara merupakan salah satu karakteristik seks sekunder dan memegang peranan penting dalam daya tarik seksual pada partnernya, dan kesenangan individual. Payudara juga merupakan bagian tubuh wanita yang paling lama dilihat oleh lawan jenisnya. Bahkan bagi pria melihat payudara beberapa kali sehari dapat memperpanjang umur.
Payudara juga merupakan daya tarik seksual seorang wanita. Bila wanita memiliki payudara seksi dan indah, tentunya mereka akan bangga. Payudara juga menjadi daya tarik seksual laki-laki yang melihat bentuknya (sex appeal). Maka, penting sekali untuk merawat keindahan payudara. Salah satu cara untuk merawat keindahan payudara adalah dengan mengenakan beha.
Payudara yang indah dan terawat sangat berperan dalam menjaga durasi dalam berhubungan intim, dikarenakan payudara itu sendiri memiliki daya tarik yang sangat tinggi. apalagi pada payudara yang padat, bulat, dan tegak mengacung, ini merupakan idaman partner dalam berhubungan intim selain vagina yang legit dan sempit. Perawatan payudara yang instan ialah dengan cara meminta agar partner seks anda untuk membelai dan meremasnya dengan cara perlahan dan lembut, cara ini jangan terlalu dipaksakan, karena akan mengakibatkan kekenduran pada payudara.

 

Fungsi lain

Para ahli menyatakan bahwa tidak ada payudara pada makhluk hidup lain yang berjenis kelamin betina selain pada manusia yang memiliki besar yang bervariasi, relatif terhadap seluruh bagian tubuh, ketika tidak menyusui manusia adalah satu-satunya primata yang memiliki payudara yang menggelembung setiap saat. Hal ini mengindikasikan bahwa bentuk luar dari payudara terhubung dengan faktor-faktor lain selain menyusui.
Sebuah teori didasarkan pada sebuah fakta bahwa tidak seperti hampir semua primata, manusia yang berjenis kelamin perempuan tidak memberikan pandangan fisik yang jelas atas terjadinya ovulasi. Ini dapat berakibat secara perlahan pada manusia yang berjenis kelamin pria untuk berevolusi demi merespon tanda-tanda yang lebih jelas terhadap adanya ovulasi. Selain itu payudara yang besar juga dapat sebagai alat bantu masturbasi pria, ini menimbulkan sensasi yang sangat luar biasa, baik itu penis pria itu ataupun wanita itu sendiri.

Bagi para perempuan, payudara memang menjadi aset yang paling berharga. Rata-rata perempuan pasti mendambakan payudara yang sedang dan berisi. Di luar itu tentunya ada juga yang menginginkan payudara yang "super", dan ada juga yang lebih nyaman dengan payudara yang mini.
Norma Stitz
Namun, ada juga negara dimana rata-rata kaum perempuannya memiliki ukuran payudara cukup besar, yaitu perempuan di Rusia, Finlandia, Swedia, dan Norwegia. Fakta ini diungkapkan oleh suratkabar Jerman Bild, yang belum lama ini memuat peta "Atlas of Cup Sizes". Apa yang disampaikan di situ tak jauh berbeda dengan peta "Average Breast Cup Size in the World" yang diciptakan oleh situs TargetMap.com tahun lalu.

Tidak disebutkan bagaimana kedua peta ini menentukan bagaimana cara mengukur payudara kaum perempuan di berbagai negara. Mungkinkah dengan melacak pembelian bra di setiap negara? Apakah ukuran payudara yang dimaksud adalah payudara asli, ataukah termasuk yang sudah menjalani implan payudara? Yang jelas, ukuran bra kaum perempuan di empat negara tadi lebih besar dari cup D. 
Cukup mengejutkan, Amerika ternyata tidak menempati peringat atas dalam daftar ini. Padahal, rata-rata perempuan di sana memiliki payudara ukuran cup D (meski banyak yang memperolehnya melalui implan payudara). Selain itu, perempuan yang dinyatakan memiliki payudara asli terbesar di dunia adalah perempuan asal Atlanta, Georgia, bernama Norma Stitz (52).
Selain Amerika, perempuan Venezuela dan Colombia juga termasuk dalam negara dimana kaum perempuannya rata-rata memiliki ukuran payudara cup D.
Sementara itu, perempuan dengan ukuran rata-rata payudara yang paling kecil (cup A) adalah perempuan dari Afrika dan Asia, khususnya Asia Tenggara. Termasuk Indonesia, tentunya.


Anda sedang membaca artikel tentang Fungsi Payudara dan anda bisa menemukan artikel Fungsi Payudara ini dengan url http://bikintenar.blogspot.com/2012/06/fungsi-payudara.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Fungsi Payudara ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Fungsi Payudara sebagai sumbernya.

Silahkan sobat tinggalkan komentar jika dirasa ada informasi yang sobat butuhkan

2 komentar:

  1. Saya memakai Minyak Bulus Murni untuk merawat keindahan payudara yang lebih aman dan tanpa efeksamping dibandingkan dengan krim buatan china.

    BalasHapus
  2. Ko,bisa sebesar itu, ap gk repot klu jln/ddk. Soalnya katanya berat. Aplgi itu pasti berat bgt.

    BalasHapus